Garasi.id
Tips Menghindari Macet Ibu Kota

Sering Telat Sampai Kantor Akibat Macet? Ini Trik Jitu Mengatasinya

21 Nov 2018 | 11:34 WIB

Namanya ibukota seperti Jakarta, sudah pasti kemacetan menjadi momok yang menakutkan saat beraktifitas apalagi untuk pekerja. Bahkan tidak satu dua orang yang kerap menjadikan alasan macet untuk mendapat toleransi saat telat sampai kantor.

Sering Telat Sampai Kantor Akibat Macet? Ini Trik Jitu Mengatasinya

Nah buat Sahabat Garasi ada cara sederhana yang dijamin bisa menjadi solusi, agar tidak telat sampai kantor atau sampai tujuan yang dihendaki. Cara sederhananya ialah jalan lebih pagi atau 1-2 jam lebih pagi dari jam kantor berlaku. Jika posisi rumah lebih jauh, sudah pasti berkendara menuju kantor harus lebih pagi lagi ya Sahabat Garasi.

Tentu berkendara lebih pagi tidak ada ruginya mengingat kemacetan panjang bakal menanti, selain itu saat Sahabat Garasi jalan lebih pagi sudah pasti akan lebih sehat karena harus bangun pagi. Disaat ingin bertemu dengan seseorang untuk kebutuhan bisnis dijamin tidak akan telat, artinya jalan lebih pagi bisa jadi investasi yang baik.

Langkah sederhana lainnya untuk menghindari macet, bisa juga menggunakan smartphone milik Sahabat. Melihat terlebih dahulu rute perjalanan untuk mengetahui jalan mana yang macet dan tidak, jika semua kondisi jalanan macet, Sahabat bisa memilih jalanan mana yang kira-kira bisa lebih cepat sampai kantor melalui aplikasi smartphone.

Langka selanjutnya, jangan pernah memprediksi dan berharap jalanan yang akan kita lewati tidak macet. Karena banyak dari kita sebagai pengendara yang memilih berpikir positif dengan mengatakan mudah-mudahan tidak macet. Jika ini dilakukan, besar kemungkinan Sahabat Garasi bakal kecewa, karena nyatanya untuk ibukota seperti Jakarta kemacetan akan terus melanda.

Nah Sahabat, jadi mulai sekarang disarankan untuk mengatur kebiasaan atau pola hidup diri sendiri ya. Tentu disiplin dalam hidup juga bisa membantu Sahabat untuk bisa menghindari kemacetan.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 02:53 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekastipsmacetjakartaibukotahindariotomotifgarasiid