Mobil drift murah
Mobil drift murah

Wow ! Inilah Mobil Drift Murah untuk Pemula yang Masih Banyak Dicari

28 Nov 2022 | 11:34 WIB

Drift merupakan salah satu jenis balapan mobil yang sangat populer. Drift (drive rightly in false position) atau drifting merupakan teknik bermanuver yang umumnya pada belokan dengan keadaan mobil yang oversteer. Oversteer sendiri merupakan kondisi ketika bagian belakang mobil melintir/ bergeser yang biasanya diakibatkan ban belakang kehilangan daya cengkram.

Nah, pada drifting, mobil dengan sengaja dibuat oversteer dengan menggunakan beberapa teknik dan pengemudi harus mempertahankan kondisi oversteer tersebut dari awal sebelum berbelok sampai keluar dari corner. Biasanya sih kita sering menyebutnya dengan kata ngesot.

Wow ! Inilah Mobil Drift Murah untuk Pemula yang Masih Banyak Dicari

Teknik oversteer sendiri terjadi pada mobil berpenggerak roda belakang (RWD) yang terjadi karena aktivitas membelok dengan kecepatan tinggi sehingga roda belakang terpelintir karena kehilangan daya cengkeram.

Jika kamu tertarik dengan dunia drift, kamu bisa memulainya dengan memiliki mobil drift murah yang terjangkau. Mobil-mobil ini berpenggerak roda belakang (RWD) dan sering digunakan para drifter dalam pertandingan drift lho. Berikut beberapa mobil bagi kamu yang ingin memulai karir di dunia drifting seperti dilansir di situs blackxperience.com.

Nissan Cefiro


Nissan Cefiro menggunakan mesin 2000cc 6 silinder 130 hp, dengan bobot kurang lebih 1300 kg sudah menjadi mobil yang menjamur di kalangan anak drift Indonesia, terlebih untuk pemula. Selain harga yang murah dan hanya bermodalkan las gardan saja, sudah bisa digunakan untuk drifting.

Wow ! Inilah Mobil Drift Murah untuk Pemula yang Masih Banyak Dicari

Wow! Inilah Perbedaan Jenis Mesin Mobil Menurut Konfigurasinya


Jenis mesin mobil yang sering kita temukan ternyata berbeda-beda lho Sahabat. Perbedaannya terletak pada letak silinder dan konfigurasinya, yuk cari tahu.

Tidak hanya itu saja, kelebihan cefiro masih banyak, mobil berkode S chassis A  ini, bisa mengadopsi kaki-kaki maupun mesin dari nissan Silvia S13, S14, S15, dan nissan skyline R32, R33, R34. sehingga pilihan parts maupun body parts bisa convert ke bentuk manapun. kelebihan ini sangat memudahkan drifter memodifikasinya. Dengan segala kelebihan tersebut, Nissa Cefiro pantas masuk dalam kategori mobil drift murah dengan segudang potensi yang mencengangkan.

Toyota Cressida


Wow ! Inilah Mobil Drift Murah untuk Pemula yang Masih Banyak Dicari

Mobil ini mulai ramai digunakan drift awal tahun 2010 berbarengan nissan cefiro, mobil ini terkenal dengan sebutan mobil bapak-bapak menjadi tren saat itu, walau basic mesin 1G-E 105 hp ,1280 kg namun setelah di modifikasi Toyota Cressida bisa juga digunakan untuk drifting lho. Untuk mendapatkan mobil Toyota Cressida dengan kondisi yang baik sangatlah sulit, kebanyakan sudah ada karat dimana-mana dan mempunyai kelemahan pada radius putar stri yang sedikit.


BMW E30


Mobil mas boy, yang terkenal di film catatan si Boy dengan 318i nya menjadi seri varian terbanyak di indonesia, seri 316i, 320i, 323i, 325i jarang sekali ditemukan. Biasanya model BMW 318i dengan kode mesin M40B18 yang digunakan, walaupun spesifikasi orisinalnya masih pas-pasan untuk digunakan drifting.

Wow ! Inilah Mobil Drift Murah untuk Pemula yang Masih Banyak Dicari

Namun untuk mendongkrak performa BMW 318i agar nyaman digunakan untuk keperluan drifting, banyak yang mengganti mesinnya dengan mesin BMW dengan kode mesin M20B25 atau M50/52B25. Selain mesin yang bandel, desainnya juga tidak lekang oleh waktu dan pantas masuk dalam kategori mobil drift murah.

Corolla DX


Mobil yang terkenal di kalangan anak retro ini, juga menjadi favorit karena modelnya disukai, basic mesin K ini kebanyakan sudah di swap dengan 4AGE, namun ada juga memasukan mesin 3SGTE namun sangat jarang ditemukan. Kelebihan dari Corolla DX sendiri adalah bobotnya yang ringan hanya 950 kg.Oleh karena itu, Toyota Corolla DX layak masuk dalam kategori mobil drift murah.

Wow ! Inilah Mobil Drift Murah untuk Pemula yang Masih Banyak Dicari

Nah itulah beberapa mobil murah yang bisa dijadikan rekomendasi mobil drifting murah menurut Garasi.id. Jangan kecewa dulu Sahabat, buat kalian yang ingin memiliki mobil bekas impian Garasi.id punya solusinya.  Melalui fitur Mobil Pilihan kamu akan mendapatkan mobil bekas dengan kriteria seperti:

  • Kilometer rendah
  • Umur mobil muda
  • Bergaransi 1 tahun
  • Sudah di Inspeksi

Selain itu, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi konsumen, Garasi.id juga sudah melakukan sterilisasi dengan disinfektan di beberapa bagian mobil yang sering disentuh. Tidak hanya itu, Sahabat garasi juga bisa melakukan Test Drive di rumah untuk menguji mobil bekas yang kamu inginkan. 

#PilihanAman Beli Mobil Bekas di Era New Normal

Untuk info Syarat dan Ketentuan, Sahabat bisa menghubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di [email protected]. Masih banyak kejutan lainnya yang menanti kamu di Garasi.id, buruan sebelum kehabisan!

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 28 Nov 2022 | 11:34 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstipsotomotiftipsgarasitipsototipsdantrikotomotiftipsmobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family